30 C
Indonesia
Tuesday, September 29, 2020

Warga Batam Kaget Tagihan Listrik Bulan Mei Meledak

TOTAL POSITIF

282.724

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

210.437

ORANG

Positif

MENINGGAL

10.601

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU. Baca informasi lebih lengkap. Melalui API Kawal Corona

Berimode – Batam, setelah penagihan listrik dilakukan dengan cara menghitung estimasi rata -rata, kini warga Batam kembali dibikin kaget dengan jumlah tagihan listrik bulan Mei 2020, salah satunya adalah Sri Natalia yang mengaku tagihan listriknya naik menjadi hampir 1juta dari tagihan bulan-bulan sebelumnya yang hanya 600 ribuan.

Apa ada yang mengalami seperti saya? Tagihan listrik membludak, yang biasanya cuma 600 ratus ribu an jadi 1 juta kurang 2000 doang, Mau tidak mau harus dibayar. Kalau tidak di bayar auto gelap2an Krn listrik di matikan sama PLN” Sebutnya di grup Facebook Wajah Batam.

Dia menjelaskan bahwa penggunaan listriknya hanya Listrik rumah tangga biasa, “Padahal pemakaian di rumah saya normal seperti rumah lain, hanya satu AC 3/4PK, satu kulkas, satu mesin cuci, TV dan kipas angin 2 unit.
apa wajar ya pembayaran listrik sampai 1 juta begini??????, tutupnya.

Namun jika diperhatikan lagi, PLN tampaknya menyesuaikan nilai tagihan rekening listrik secara real dengan mencatat jumlah pemakaian langsung pengguna pada bulan Mei, hal ini disampaikan PLN pada halaman resminya terkait mulai aktifnya petugas baca meter pada bulan Mei 2020.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian tagihan rekening listrik dengan jumlah penggunaan listrik oleh pelanggan.

Jika sebelumnya tagihan listrik di hitung dengan cara mengambil estimasi rata rata penggunaan pelanggan, maka per bulan Mei tagihan akan disesuaikan dengan mencatat langsung angka meteran di rumah pelanggan secara langsung, hal itu akan memberikan angka yang pasti.

Apabila pelanggan sebelumnya memiliki kekurangan tagihan di rekening listrik pada bulan Maret dan April, maka kekurangan tagihan tersebut akan dibebankan pada bulan Mei dengan mengakumulasikan tagihan pada rekening listrik dan berlaku pula sebaliknya. Apabila ada kelebihan pembayaran pada bulan Maret dan April,  maka sisa uang pelanggan akan di jadikan deposit pembayaran bulan Mei.

“Akhir bulan Mei ini petugas kami akan kembali membaca dan mencatat meter ke rumah pelanggan untuk rekening Juni 2020. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian tagihan rekening listrik dengan penggunaan listrik oleh pelanggan.” Sebut PLN di halaman resminya.

Dengan adanya pembacaan dan pencatatan meter secara langsung ini, maka layanan baca meter melalui website dan juga WhatsApp (WA) untuk sementara ditutup hingga ada pemberitahuan selanjutnya” ungkap Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia, Bayu Widyarto.

Namun jika pelanggan belum merasa puas dengan apa yang telah dilakukan PLN Batam, pelanggan dipersilahkan manghubungi Contact Center Bright PLN Batam 123 (0778-123) atau mengunjungi langsung kantor pelayanan PLN berdasarkan area pelayanan. (Kc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

New Normal, Ini Syarat Kalau Mau Traveling Keluar Kota

Persyaratan standar yang harus dipenuhi oleh setiap orang adalah menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

PLN Batam Berikan Keringanan Pembayaran Tagihan, Bisa Dicicil Selama 9 Bulan

Berimode - Batam, PLN Batam memutuskan memberikan keringanan kepada pelanggan yang mengalami kesulitan dalam membayar tagihan rekening listrik bulan  juni 2020, Keputusan penyelesaiannya diambil...

Batam Bintan Blackout, Ini Kata PLN

BeriMode - Sekitar pukul 19.30 tadi malam (4 Juni 2020), terjadi listrik padam di Batam dan Bintan. Setelah dilakukan survey di salah satu group...

HOTMinggu ini
Artikel Paling Populer