30 C
Indonesia
Tuesday, September 29, 2020

Jika Corona Berlalu, Ini Rekomendasi Destinasi yang Perlu Kamu Kunjungi di Sumatera Utara

TOTAL POSITIF

282.724

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

210.437

ORANG

Positif

MENINGGAL

10.601

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU. Baca informasi lebih lengkap. Melalui API Kawal Corona

BERIMODE.COM – Jika saja Corona berlalu besok, apa sih yang ingin kamu lalukan pertama kali? dugem? makan bersama? nikah? atau jalan-jalan keliling Indonesia? coba kalian jawab di komentar ya!.

Covid-19 atau wabah Corona memang menghambat semua aktivitas manusia diseluruh dunia, termasuk kegiatan traveling yang harusnya bisa di lakukan kapan saja, asal kita punya uang dan sudah dapat cuti dari kantor, Cuss berangkat.

Tapi setelah Covid-19 ini mewabah di seluruh dunia, aktivitas jalan-jalan menjadi salah satu hal terlarang yang bikin kamu bisa di hujat para netizen ketika post di Instagram, apalagi kalau sampai liburan keluar negeri, udah deh jadiĀ  bahan cemo’ohan tetangga sampai abad ke 300 nanti jadinya.

Meskipun kita masih disuasana sedih karena Covid-19 ini masih terus menyebar kemana mana, ada baiknya kita selalu berfikir positif agar kita selalu sehat dan imun kita kuat, kata beberapa dokter ya.

Nah jika Covid-19 ini berlalu dan kamu ingin melakukan traveling ke Sumatera Utara, kami punya rekomendasi tempat yang bikin pikiran kembali segar buat kamu, selain tempatnya bikin kangen, tempat-tempat yang akan kami jelaskan di bawah nanti juga Instagramable loh, yuk simak ulasan Berimode.com di tentang “Jika Corona Berlalu, Ini Rekomendasi Destinasi yang Perlu Kamu Kunjungi di Sumatera Utara” di bawah ini :

Taman Nasional Gunung Leuser.

Tempat pertama yang kami rekomendasikan adalah Taman Nasional Gunung Leuser, Taman nasional yang berad di perbatasan Sumatera Utara dan Aceh ini memliki luas sekitar 1.094.692 hektar dengan hutan alami yang menyimpan beragam cagar alam didalamnya, seperti Suaka Margasatwa Gunung Leuser, Suaka Margasatwa Kappi, Suaka Margasatwa Kluet, Taman Wisata Gurah, Sikundur-Langkat Wildlife Reserve, Ketambe Research Station, Singkil Barat, dan Dolok Sembilin, dan masih banyak lagi.

Taman Nasional Gunung Leuser Instagram @abdul_kholiiq

Taman Nasional Gunung Leuser merupakan salah satu cagar Biosfer oleh UNESCO, keindahan alam disini sudah terkenal hingga ke mancanegara, bahkan aktor Holywood Leonardo Dicaprio sudah pernah berkunjung kesini loh.

Kalian sebaiknya berkunjung di musim panas atau sekitar bulan juni hingga Juli, supaya hujan tidak mengganggu perjalanan kalian selama traveling dan kalian bisa mendapatkan foto instagram yang menakjubkan.

Pulau Samosir dan Danau Toba.

Pulau Samosir dan Danau Toba merupakan destinasi Paling populer di Sumatera Utara, selain keindahan pulau yang di tawarkan, kalian juga bisa menikmati keberagaman budaya didalamnya, banyak situs-situs sejarah di Pulau Samosir yang perlu kamu ketahui seperti Batu Persidangan (Siallagan Court Stone), Batu Parhapuran dan Batu Gantung.

Pulau Samosir dan Danau Toba Via Instagram @ahmad.harisandi

Adapula situs makam bersejarah yang cukup dikenal masyarakat yaitu Makam Raja Sidabutar di Tomok Kecamatan Simanindo, makam tersebut merupakan peninggalan sejarah Batak, kompleks makam keluarga Raja Soributtu Sidabutar terbuat dari Batu yang diukir.

Air terjun Silima-Lima.

Air terjun Silima-Lima ini terletak di Desa Simaninggir, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. Secara geografis tempat ini dibentengi oleh dua gunung, yakni Gunung Sibual-Buali dan Gunung Lubuk Raya.

Berjarak sekitar 20km dari pusat kota Padangsidimpuan, kalian bisa sampai disini melalui dua jalur perjalanan, yaitu melalui sudut kota Padangsidimpuan di desa Sibio-bio, perjalanan dari sini akan melewati hamparan sawah dan kaki gunung Lubuk Raya.

Air Terjun Silima Lima Via Berimode.com

Kalian juga bisa melalui jalur jalan lintas sumatera dan masuk pertigaan di desa Sipenggeng di kecamatan Batang Toru.

Air terjun ini merupakan destinasi wisata air terjun paling menakjubkan di Tapanuli Selatan Sumatera Utara, saat ini kalian sudah bisa mencapai titik jatuh air dengan tangga yang di bangun sepanjang jalur mulai dari area parkir hingga titik terdekat dengan air terjun, terdapat pula jembatan yang di bangun diatas lembah kecil yang sangat cocok dijadikan Objek foto Instagram.

Air Terjun Sigura-gura.

Masih tentang Air terjun, kali ini kita berpindah ke Kabupaten Toba Samosir, Sumatera utara masih menyimpan banyak air terjun di hamparan alamya, salah satunya adalah air terjun Sigura-gura yang memiliki ketinggian 250 meter dan menjadikannya sebagai air terjun tertinggi di Indonesia.

Air terjun Sigura Gura
Air terjun Sigura Gura Via Instagram : @hobby.eksotis

Pertama kali memasuki kawasan air terjun sigura gura, kamu akan merasakan sejuknya udara pegunungan. Hal tersebut dikarenakan kawasan air terjun ini masih memiliki pepohonan yang rimbun dan berada di ketinggian.

Air terjun Sigura gura masih termasuk bagian dari Pegunungan Bukit Barisan. Di mana pegunungan ini membentang dari ujung Sumatera, yakni Aceh hingga Lampung. Maka tidak heran, air terjun yang satu ini dikelilingi oleh perbukitan yang hijau dan menyejukkan mata.

Gunung Sibayak.

Gunung Sibayak memang tidak terlalu populer di kalangan wisatawan umum, namun bagi para pecinta alam dan pendaki, Gunung ini merupakan destinasi yang tidak bisa di lewatkan untuk di telusuri.

Gunung Sibayak
Gunung Sibayak via Instagram @yoshuazefrihalim

Gunung Api yang masih aktif ini berada di kabupaten Karo, memiliki ketinggian 2,172mdpl, dari puncak yang aman bagi pengunjung, kalian bisa melihat langsung aktivitas gunung aktif ini sambil berkemah.

Kalian bisa sampai di jalur pendakian dari kota Medan menuju kota Berastagi, jalur pendakian awal di mulai dari deda Jaranguda, pendakian akan memakan waktu sekitar 2 hingga 3 jam melewati hutan tropis dan lembah yang sejuk, waktu terbaik menuju ke puncak adalah pukul 2 pagi, sehingga ketika tiba di puncak, kita akan melihat sunrise yang hangat dan membuat pikiran tenang.

Salju Panas Dolok Tinggi Raja.

Destinasi ini merupakan wisata air panas dari perut bumi, dengan bebatuan kapur yang berwarna putih dan air danau yang kebiru biruan, destinasi ini berada di Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Wisatawan lebih mengenal tempat ini dengan nama Kawah Putih Tinggi Raja, untuk menuju ke sini dibutuhkan waktu 3 jam perjalanan darat dari kota Medan, dari Medan anda akan melewati Lubuk Pakam, Dolok Masihul, Galang, dan Bangun Purba.

Saju Panas Dolok Tinggi Raja via Instagram @abdurachmanash

Namun sayangnya jalan menuju lokasi Salju Panas Dolok Tinggi Raja ini masih tidak terlalu baik, belum lagi selama di perjalanan banyak masyarakat yang melakukan pungli di tepi jalan, ada beberapa titik tempat mereka melakukan pungli, sayang sekali oknum-oknum seperti ini bisa mengurangi minat wisatawan untuk berlibur ke destinasi unik ini.

Sementara itu dulu artikel kami tentang “Jika Corona Berlalu, Ini Rekomendasi Destinasi yang Perlu Kamu Kunjungi di Sumatera Utara” kali ini, semoga kita tetap dalam keadaan sehat dan bisa traveling menjelajahi destinasi-destinasi yang ada di Indonesia lainnya.

Jika ada yang mau menambahkan, silahkan bagikan dikolom komentar ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

New Normal, Ini Syarat Kalau Mau Traveling Keluar Kota

Persyaratan standar yang harus dipenuhi oleh setiap orang adalah menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

PLN Batam Berikan Keringanan Pembayaran Tagihan, Bisa Dicicil Selama 9 Bulan

Berimode - Batam, PLN Batam memutuskan memberikan keringanan kepada pelanggan yang mengalami kesulitan dalam membayar tagihan rekening listrik bulanĀ  juni 2020, Keputusan penyelesaiannya diambil...

Batam Bintan Blackout, Ini Kata PLN

BeriMode - Sekitar pukul 19.30 tadi malam (4 Juni 2020), terjadi listrik padam di Batam dan Bintan. Setelah dilakukan survey di salah satu group...

HOTMinggu ini
Artikel Paling Populer