Destinasi Wisata Edukasi Dinosaurus di Batam, Ada 2 Lho!

0
262

BeriMode – Batam merupakan salah satu kota yang aktif dalam bidang pariwisata. Dan akhir-akhir ini banyak destinasi baru yang dibangun baik itu oleh pemerintah maupun oleh swasta. Diantaranya adalah destinasi baru wisata edukasi dinosaurus di Batam.

Tidak tanggung-tanggung, ada dua wisata edukasi dinosaurus di Batam ini lho! Satu berlokasi di Bengkong dan satu lagi berlokasi di Nongsa. Yuk, kita intip keduanya!

Dino’s Gate Bengkong

Terletak di Golden City Bengkong, wisata edukasi dinosaurus di Batam ini terbilang cukup baru. Golden City Bengkong memang meruapkan area wisata terpadu yang sering dipadati pengunjung dan wisatawan dari luar negeri.

Banyak travel yang membawa tamu mancanegara mampir ke Golden City Bengkong, biasanya untuk berbelanja di factory outlet, 3D museum atau bermain gokart. Dan sekarang bertambah lagi satu wahana permainan, yaitu Dino’s Gate.

Di dalam taman dinosaurus tersebut terdapat berbagai macam replika patung dinosaurus seperti T-Rex, Raptor dan lain-lain. Beberapa diantaranya dapat bergerak. Bahkan untuk Raptor dapat bergerak seperti robot dan sering “menyerang” pengunjung.

Otomatis, kandang Raptor tersebut menjadi salah satu yang sering dipadati oleh pengunjung. Pengunjung pun dipersilahkan untuk berfoto didalam kandang.

Selain taman dino, terdapat juga spot-spot berfoto di salah satu sudut Dino’s Gate. Sedangkan di pintu masuk, terdapat taman kelinci dimana anak-anak dapat bermain dengan kelinci dibawah pepohonan yang rindang.

Dino Adventure Park

Taman dinosaurus yang kedua terletak di daerah Nongsa. Lebih tepatnya di kawasan wisata Sea Forest Adventure, yang merupakan bagian dari Nuvasa Bay.

Dino Adventure Park lebih berkesan seperti film Jurassic Park. Sebelum memasuki taman, pengunjung harus melintasi jembatan tali dan kayu yang melintasi sebuah danau. Di ujung jembatan tersebut, pengunjung akan disambut dengan gerbang yang cukup besar ala Jurassic Park.

Setelah melewati gerbang, pengunjung akan disambut dengan tiga telur dinosaurus yang sudah pecah dan dinosaurus yang muncul dari telur tersebut, lengkap dengan audio dan gerakan. Pengunjung dapat berfoto dengan telur-telur ini.

Disampingnya terdapat rumah reptil. Dalam rumah reptil ini terdapat berbagai macam reptil seperti iguana, ular, kura-kura, kadal dan lain-lain. Pengunjung dapat bermain dengan iguana dengan pengawasan dari petugas.

Untuk menuju ke taman dinosaurus, pengunjung dapat lewat melalui tangga di sebelah kiri gerbang utama yang “dijaga” oleh tulang dinosaurus raksasa. Taman tersebut memiliki jalur melingkar yang nantinya akan berakhir di samping kanan rumah reptil.

Di setiap “kandang” dinosaurus, terdapat informasi tentang dinosaurus tersebut, mulai dari informasi dimana ditemukan, kapan dan nama latinnya.