26 C
Indonesia
Tuesday, September 29, 2020

100 Milyar dengan Jualan Keripik Singkong Ungkap Raffi Ahmad

TOTAL POSITIF

282.724

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

210.437

ORANG

Positif

MENINGGAL

10.601

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU. Baca informasi lebih lengkap. Melalui API Kawal Corona

BeriMode – Presenter kondang Raffi Ahmad jualan keripik singkong, yang dibeberkan melalui perbincangan vlog dengan Anji Manji. Raffi Ahmad mengakui mempunyai banyak bisnis, dari rumah produksi hingga ke bisnis kuliner atau makanan. Walaupun dari bisnis tersebut tidak bisa diramalkan keuntungannya.

Sebagai informasi, Raffi Ahmad mempunyai RA Pictures (Rumah Produksi) dan RANS Musik (Label Musik)

Bisnis kuliner atau makanan terlihat sebagai bisnis yang sangat sederhana, akan tetapi bila kita menggeluti dengan tekun, maka bisa memberikan keuntungan yang sangat besar.

“(Bisnis bidang) Sandang, pangan, papan pokoknya itu sekarang,” ucap Raffi menyebutkan lini bisnisnya pada Anji, dari vlog Dunia Manji, Minggu (12/4/2020).

“Terus ada salah satu snack yang gue jual di modern market dan kebetulan gue jadi ambassador di modern market itu,” ujar Raffi.

Bisnis Jualan Keripik Singkong

Bisnis jualan keripik singkong adalah salah satu penopang dari bisnis kuliner Raffi Ahmad selaku suami Nagita Slavina. Kendati jualan singkong kadang naik turun dari segi omzet, tapi tidak perlu cemas, karena penjualan keripil itu ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Ini gue bongkar di sini ya, itu keripik singkong itu, gue cuma jualan di modern market itu saja, dan omzetnya 1 tahun bisa cepek M (100 miliar),” kata Raffi.

Keuntungan yang diperoleh dari penjualan singkong ini tidak semua masuk ke kas pribadi Raffi Ahmad, dengan strategi yang diterapkan yaitu memutar uang dengan menyuntik dana ke bisnis-bisnis lain yang dikelolanya. Dan juga sebagian dari profit tersebut digunakan untuk biaya produksi dari bisnisnya.

“Gue kurang lebih dapatnya Rp 20 miliar lah. Jadi uang yang gue dapat enggak selalu gue ambil. Gue ke sana ke siniin lagi (uangnya),” ucap Raffi.

100 Milyar dengan Jualan Keripik Singkong Ungkap Raffi Ahmad
100 Milyar dengan Jualan Keripik Singkong Ungkap Raffi Ahmad

Efek Virus Corona (Covid-19)

Sekelas artis Raffi Ahmad, ternyata wabah virus corona mempengaruhi dari segi pemasukan, dimana pekerjaan tidak terlalu banyak seperti biasanya. Tidak terlepas dari banyak nya bisnis yang dikelola, akan tetapi 100 karyawan yang bekerja tidak dirumahkan dan tetap digaji.

Dan tidak lama lagi Hari Raya Idul Fitri, di mana banyak karyawan Raffi yang merayakan Idul Fitri.

“Jangankan Rans Entertainment ya, perusahaan besar aja itu udah banyak yang mereka melakukan PHK atau karyawannya di rumah kan.”

“Cuma kalau aku kan bukan yang banyaklah, masih 25 sampai 30 orang, tapi aku berusaha menyelamatkan mereka agar tidak ada yang di PHK.”

“Apalagi kan mengingat sekarang mau lebaran, aku pengen tetap kasih mereka yang terbaik gitu,” jelas Raffi.

Dalam kondisi pandemi virus Corona, Raffi sangat maklum seandainya banyak perusahaan yang merumahkan karyawan dan melakukan PHK.

“Itu banyak perusahaan yang omzetnya triliunan dikasih kondisi begini emang langsung lumpuh semua, banyak yang memang nggak bisa kerja,” kata Raffi.

Tak hanya para karyawan di perusahaan, Raffi pun mengaku banyak kehilangan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Aku pun syuting yang sehari 7 program, sekarang cuma satu program.”

“Alhamdulillah masih ada satu, tapi aku pun berdampak banget,” ujar Raffi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

New Normal, Ini Syarat Kalau Mau Traveling Keluar Kota

Persyaratan standar yang harus dipenuhi oleh setiap orang adalah menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

PLN Batam Berikan Keringanan Pembayaran Tagihan, Bisa Dicicil Selama 9 Bulan

Berimode - Batam, PLN Batam memutuskan memberikan keringanan kepada pelanggan yang mengalami kesulitan dalam membayar tagihan rekening listrik bulanĀ  juni 2020, Keputusan penyelesaiannya diambil...

Batam Bintan Blackout, Ini Kata PLN

BeriMode - Sekitar pukul 19.30 tadi malam (4 Juni 2020), terjadi listrik padam di Batam dan Bintan. Setelah dilakukan survey di salah satu group...

HOTMinggu ini
Artikel Paling Populer